Pupuk Organik Cair Hormonik Nasa

Pupuk Organik Cair Hormonik Nasa

Pupuk Hormonik nasa merupakan produk hormon yang bersifat organik dengan senyawa alami Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) termasuk produk pertanian berupa hormon organic cair alami dari PT Natural Nusantara yang saling berkaitan dengan produk POC NASA. Produk ini sangat bagus untuk mengatur pertumbuhan tanaman, pengumbian, pembungaan dan pembuahan tanaman untuk meingkatkan hasil panen yang melimpah.

Pupuk dan Lahan Pertanian

Tanah merupakan  sumber utama pada keperluan sektor pertanian yang bersifat dapat pulih dan dapat pula habis apabila tidak dikelola dengan baik. Dalam sektor pertanian unsur hara yang diperlukan bagi produksi dan tumbuhnya tanaman hanya mengandalkan sumber alami dari tanah yang bersumber dari bahan organik dan dari bahan mineral tanah tanpa adanya pasokan hara dari luar.

Mengembalikan status hara di dalam tanah dapat dilakukan dengan memilih produk organik yang mampu menjaga kesuburan tanah. Setelah revolusi hijau terjadi dimana dahulu petani dihimbau untuk lebih mengedepankan hasil produksi dengan mengabaikan unsur tanah yang rusak karena penggunaan pupuk kimia yang beriebihan, maka sulit sekali para petani untuk dapat menetap di satu tempat Saja. Status petani organik berkurang dan menjadi Iangka sejak saat itu.

Penggunaan Pupuk pada Tanaman

Kesuburan tanah merupakan suatu nilai kualitas dari kemampuan tanah untuk menyediakan hara bagi pertumbuhan suatu jenis tanaman dalam jumlah yang memadai dan seimbang. Tingkat kesuburan tanah akan mempengaruhi produksi dan hasil tanaman. Kadar dan nutrisi di lahan pertanian harus sesuai dengan kebutuhan unsur hara di dalam tanah dan juga nutrisi yang diperlukan pada tanaman sehingga hasil pertanian anda dapat sesuai dengan yang anda inginkan.

Berdasarkan bentuk flsik, Pupuk Hormonik nasa dibedakan menjadi dua yaitu pupuk padat dan pupuk cair. Jenis pupuk padat diperdagangkan dalam bentuk onggokan, remahan, butiran, atau kristal. Sementara pupuk cair biasanya diperdagangkan dalam bentuk konsentrat atau cairan. Pupuk padatan juga dapat diaplikasikan ke tanah/media tanam, sementara pupuk cair diberikan secara disemprot ke tubuh tanaman.

MANFAAT HORMONIK :

  • Mempercepat proses pertumbuhan pada tanaman dan akar.
  • Memperbesar dan memperbanyak umbi.
  • Mengurangi kerontokan pada bunga dan buah.
  • Memperbesar dan memperbanyak buah.
  • Meningkatkan keawetan hasil panen.
  • Memacu dan meningkatkan bobot hewan ternak.

CARA PENGGUNAAN HORMONIK :

  1. Kocok dahulu sebelum digunakan . Dosis :1 sampai 2 cc HORMONIK per1 liter air.
  2. Dosis : 1-2 cc Hormonik per 1 liter air.
  3. Penggunaan lebih optimal jika dicampur dengan POC Nasa (dosis 1 tutup Hormonik + 3 tutup POC Nasa ) per tangki.
  4. Penggunaan dengan cara disemprotkan terutama pada daun tanaman hingga merata.
  5. Tanaman semusim: mulai pertngahan usia tanaman hingga menjelang reproduksi, yaitu sebelum berbunga/ berumbi (3-6 kali semprot). Penggunaan semenjak awal tanam lebih baik.
  6. Tanaman tahunan: 2-4 bulan sebelum berbunga/berbuah (3-6 kali semprot).
  7. Unggas : 1-2 tutup hormonik + 1 botol (500 cc) POC Nasa / Viterna Plus, kemudian 1-2 cc dari campuran tersebut dilarutkan dalam 1 liter air minum diberikan kepada ungags stiap hari 1 kali.

HARGA PUPUK HORMONIK :

  • Wilayah Jawa : Rp. 145.000,00
  • Wilayah Satu (1) : Rp. 149.000,00
  • Wilayah Dua (II) : Rp. 151.000,00
  • Wilayah Tiga (III) : Rp. 153.000,00
  • Wilayah Empat (IV) : Rp. 158.000,00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *